Thursday 8 March 2012

Musik Bisa Menambah Berat Badan Bayi


Suara musik gubahan Mozart mungkin membantu memperlambat metabolisme bayi pradini dan berpotensi menambah berat tubuh yang sangat diperlukan. Ini menurut studi di Israel.

Kebanyakan penelitian mengenai dampak Mozart telah memusatkan perhatian pada memperdengarkan karya komposer tersebut dapat mendorong IQ seseorang. Tapi, para peneliti juga menemukan bukti bahwa musik pada umumnya mungkin membantu bayi pradini menambah berat badan dan pertumbuhan.
Para peneliti tersebut mengkaji potensi dampak karya Mozart pada metabolisme istirahat 20 bayi pradini tapi sehat. Ini didasarkan pikiran bahwa metabolisme yang lebih rendah mungkin menjelaskan peningkatan berat badan dan dikaitkan berbagai studi dengan musik.
Para peneliti itu mengukur metabolisme istirahat bayi saat mendengarkan musik karya Mozart selama 30 menit pada dua hari berturut-turut. Mereka mendapati rata-rata metabolisme bayi melambat sampai 13 persen dalam waktu 10 sampai 30 menit mereka mendengarkan CD Baby Mozart.
Peneliti Dr. Ronit Lubetzky dari Tel Aviv Medical Center mengatakan temuan tersebut mendukung teori bahwa musik mungkin membantu bayi pradini menambah berat badan kendati tim tersebut tak secara langsung mengukur berat bayi itu.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More